Selasa, 23 September 2008

Pesan Untuk MUJAHID IRM-MU

IRM-MU berazaskan/ berlandaskan AL Qu’an dan As Sunnah serta azas-azas lain yang sejalan dengan kedua hal tersebut.

hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari Kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, Maka merekalah orang-orang yang diharapkan Termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.(QS.Attaubah:18)

Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh.(QS. Ash-Shaff:4)

Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.(QS.Muhammad:7)

Dan bahwa (yang Kami perintahkan ini) adalah jalanKu yang lurus, Maka ikutilah Dia, dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan itu mencerai beraikan kamu dari jalanNya. yang demikian itu diperintahkan Allah agar kamu bertakwa.(QS.Al-An’am:153)

dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung.(QS.Ali Imran:104)

…….Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha kuat lagi Maha perkasa.(QS.Al-Hajj:40)

Orang cerdik adalah orang yang dapat menaklukan nafsunya dan beramal untuk bekal sesudah wafat.(HR.Abu Dawud)

Tidak ada yang menampik takdir kecuali doa, tidak ada yang menambah umur kecuali kebajikan(al-birr). (HR. Ahmad, Ibnu Majah, AtTirmidzi, hasam gharib)

……Dan tolong-menolonglah kalian dalam (mengerjakan)kebajikan dan ketakwaan. Dan janganlah kalian tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran…..(QS.Al Maidah:2).
“tidaklah akan datang hari kiamathingga manusia saling berlomba-lomba dalam membangun masjid.”(HR. Abu Dawud, An-Nasa’I, Ibnu Majah)
Dalam riwayat Al-Bukhori disebutkan:
“Dan mereka tidak memakmurkan masjid kecuali sedikit saja.”

“Tujuh golongan yang akan dinaungi Alloh di hari yang tiada naungan kecuali naungan-Nya, pemimpin yang adil, pemuda yang rajin beribadah kepada robbnya dan laki-laki yang hatinya terkait dengan masjid…”(HR.Muslim)

“Jika kalian melihat seseorang yang melazimi masjid, maka saksikanlah bahwa dia orang beriman.”(HR.Tirmidzi dari hadits Abu Sa’id)

“Tiada suatu kaum yang berkumpul di salahsatu masjid Alloh untuk membaca Al-Qur’an dan mengajarkannya melainkan akan dilimpahkan rahmat atas mereka, akan dikelilingi oleh para malaikat dan akan disebut-sebut Alloh di sisinya.”(HR.Abu Dawud)

“Mencari ilmu itu wajib atas setiap muslim.”(HR.Ibnu Majah)

Visi SMAN 1 Banjar,”Andal dalam IMTAK, kompetitif dalam prestasi”.


Rincian dasar hukum di atas hanyalah sebagian kecil, masih banyak ayat Al-Qur’an, Al-Hadits, dan Pendapat Ulama yang penting kita ketahui.
Semoga uraian di atas dapat memotivasi para anggota IRM-MU untuk senantiasa istiqomah di jalan juang Islam, memakmurkan masjid, dan menyebarkan “dakwah”.
Ingatlah selalu!!bahwa Alloh sangat mencintai orang yang memakmurkan masjid, menuntut ilmu kemudian menyampaikan dan mengamalkannya.

Iskariman al-mautsyahidan!?!?..............Allahu akbar!!

Tidak ada komentar: